Ada 3 Klub Liga Inggris Meminati Ezra Walian

DENPASAR, KOMPAS.com – Ke klub mana Ezra Walian akan berlabuh pada musim depan mulai menunjukkan titik terang. Saat ini, penyerang tim nasional U-22 Indonesia tersebut sedang bernegosiasi dengan tiga klub asal Inggris.

“Satu klub dari Premier League. Sisanya dari divisi kedua Liga Inggris. Awal Juli, kami akan finalisasi negosiasi,” kata Glenn Walian, ayah Ezra, saat berbincang dengan Kompas.com, Kamis (25/5/2017).

Sebelum membuat keputusan, Glenn ingin klub tersebut memberikan jaminan tampil bagi Ezra. Demi kesempatan tampil tersebut, Glenn menjelaskan bahwa tak masalah apabila Ezra tampil di tim U-23.

“Dia masih berusia 19 tahun. Yang paling penting, klub tersebut memberikan kesempatan tampil untuk Ezra,” tutur Glenn.

Dikatakan Glenn, klub tersebut Setidaknya bisa memberikan jaminan tampil pada Ezra dalam 20 hingga 25 laga per musim.

“Di Inggris atau Belanda, sebuah klub bertanding selama 35 kali dalam satu musim. Setiap pekannya, mereka melakoni satu atau bahkan dua laga,” jelas Glenn.

“Apabila bisa bermain antara 20 sampai 25 pertandingan, itu bagus bagi dia. Terpenting, klub memainkan dia,” tuturnya menambahkan.

Nomimal uang juga tidak menjadi prioritas bagi Ezra saat menentukan klub barunya.

“Kami memilih tim bukan karena uang. Saya punya banyak uang dari bisnis saya,” tegas Glenn.

Tidak adanya jaminan tampil reguler ditengarai membuat Ezra ogah memperpanjang kontrak dengan Jong Ajax yang telah diperkuatnya sejak 2013.

Faktanya, Ezra melakoni 27 laga dengan mencetak tiga gol dan satu assist. Hanya, dari 27 laga tersebut, Ezra tampil sebagai pemain inti sebanyak 11 kali dan 11 kali juga bermain di bangku cadangan. Sisanya sebanyak lima pertandingan, Ezra dicadangkan.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/26/07270078/ada.3.klub.liga.inggris.meminati.ezra.walian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *