Berkabung, Hanif Sjahbandi Absen di Pemusatan Latihan Bali

DENPASAR, KOMPAS.com – Asisten pelatih tim nasional Indonesia U-22, Bima Sakti, menyatakan bahwa Hanif Sjahbandi dipastikan tidak akan mengikuti pemusatan latihan selama di Bali.

Gelandang Arema FC tersebut tidak bisa bergabung dalam pemusatan latihan karena sedang berkabung setelah ayahnya, Rony Sjahbandi, meninggal dunia.

“Kemarin Hanif mau balik. Pelatih menegaskan agar dia fokus dengan keluarga. Jadi, Hanif dipastikan tidak hadir dalam pemusatan latihan,” kata Bima Sakti seusai latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (23/5/2017).

Sebagai pengganti Hanif, Milla memanggil Miftahul Hamdi. Ada juga dua pemain tambahan yakni Gavin Kwan Adsit dan Bagas Adi Nugroho. Total, ada 29 pemain yang bergabung.

Dalam latihan Selasa (23/5/2017), dua pemain Persipura Jayapura yakni, Osvaldo Haay dan Marinus Maryanto Manewar belum bergabung.

Kedua pemain ini absen karena baru berangkat dari Malang sekitar pukul 14.00 WIB, setelah sehari sebelumnya tampil melawan Persiba Balikpapan.

Ada pula lima pemain yang juga tidak fit sehingga harus berlatih terpisah dalam latihan tersebut. Mereka adalah Nazar Nurzaidin, Bagas Adi, Ahmad Nur Hardianto, dan Hargianto.

Kelima pemain tersebut diharapkan berada dalam kondisi bugar untuk melakoni laga persahabatan melawan Persiwangi, Rabu (23/5/2017).

Bima menjelaskan bahwa semua pemain akan dicoba pada laga persahabatan pada Rabu (24/5).

“Uji coba itu, latihan bersama seperti saat kami melawan Persita Tangerang. Kecuali saat lawan Bali United pada Jumat. Kami lebih fokus untuk perbaikan tim,” ujarnya.

Timnas telah melakoni lima kali uji tanding sejauh ini. Sebelumnya, mereka telah beruji coba melawan Myanmar, Persija Jakarta, dan Persita Tangerang.

Setelah pemusatan latihan di Bali, timnas dijadwalkan bertolak ke Kamboja untuk melakoni laga uji coba 5-8 Juni.

Pasukan Luis Milla kemudian akan menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo pada 13 Juni 2017

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/24/06370048/berkabung.hanif.sjahbandi.absen.di.pemusatan.latihan.bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *