Chelsea Batalkan Pesta Juara Liga Inggris

KOMPAS.com – Chelsea mengumumkan pembatalan pesta juara Premier League – kasta teratas Liga Inggris – yang dijadwalkan pada Minggu (28/5/2017).

Kompetisi sebenarnya sudah berakhir pada Minggu (21/5/2017), ketika Chelsea menang 5-1 atas Sunderland di Stadion Stamford Bridge.

Chelsea menunda perayaan demi fokus untuk laga final Piala FA kontra Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017). Hanya, faktor keamanan pasca-ledakan di Manchester, Senin (22/5/2017), membatalkan rencana tim beralias The Blues.

Dua puluh dua orang tewas, termasuk anak-anak, dan lebih dari 50 orang terluka dalam serangan yang diduga bom bunuh diri itu.

“Mengingat kejadian tragis tersebut, kami merasa tidak pantas untuk melakukan parade juara di London pada Minggu,” bunyi pernyataan Chelsea.

“Ada peningkatan ancaman keamanan yang diumumkan pemerintah. Kami telah melakukan pertimbangan cermat dan meyakini bahwa ini demi kepentingan semua orang,” demikian pernyataan itu.

Besar kemungkinan, pasukan Antonio Conte juga tidak akan menggelar perayaan apabila menjuarai Piala FA.

Sementara itu, Arsenal juga membatalkan nonton bareng di Stadion Emirates untuk penggemar timnya karena tragedi di Manchester.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/25/07020008/chelsea.batalkan.pesta.juara.liga.inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *