Dari Stefano Lilipaly dan Jakmania untuk Jakarta

KOMPAS.com – Pemain SC Cambuur berkebangsaan Indonesia, Stefano Lilipaly, dan Jakmania – pendukung Persija Jakarta – memberikan dukungan kepada Kota Jakarta yang baru saja diterpa tragedi.

Ledakan bom terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam, tepatnya di sekitar halte bus Transjakarta di situ.

Tiga orang polisi gugur dalam tugas akibat ledakan tersebut. Enam polisi lainnya cedera dan demikian juga dengan lima warga sipil.

Tragedi itu mengundang empati dari Lilipaly yang kini tengah berada di Belanda.

“#JakartaKuat,” begitu tulisan di salah satu unggahan di akun Instagram milik Lilipaly, Kamis (25/5/2017).

Gambar yang diunggah Lilipaly sama persis dengan salah satu post di akun Instagram Bambang Pamungkas, striker Persija Jakarta saat ini.

Lilipaly memang memiliki kedekatan emosional dengan Jakarta. Dia sempat membela Persija Jakarta pada 2015.

Hanya, pemain berusia 27 tahun itu belum sempat mencicipi laga resmi bersama Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, karena kompetisi Indonesia Super League (ISL) tahun tersebut dihentikan.

Tidak cuma Lilipaly dan Bambang, dukungan serupa datang dari Jakmania. Melalui Instagram pula, mereka menuliskan, “Jakarta kuat. Jakarta hebat!”

Tragedi di Jakarta juga tidak lantas menggangu agenda Jakmania. Mereka sempat menggelar acara bertajuk Educational Programme Laws of the Game bersama pihak klub di mes Persija, Kamis (25/5/2017) kemarin.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/26/06460048/dari.stefano.lilipaly.dan.jakmania.untuk.jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *