Jamu Mitra Kukar, Arema FC Timpang di Lini Belakang

MALANG, KOMPAS.com – Tim Arema FC dipastikan tampil pincang saat menjamu Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (28/5/2017). Sejumlah pemain andalan di lini belakang Singo Edan tidak bisa dimainkan.

Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho belum pulih dari cedera yang dialaminya. Sementara Jad Noureddine dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Namun demikian, Arema FC optimistis akan tampil maksimal di hadapan para pendukungnya, Aremania. Sejumlah posisi yang kosong sudah diisi oleh pemain lainnya.

“Pemain sudah siap walaupun memang ada banyak perubahan komposisi pemain. Jadi bisa dikatakan besok banyak pemain yang menempati posisi baru,” kata Pelatih Arema FC, Aji Santoso, dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Sabtu (27/5/2017).

Rencananya, Hanif Sjahbandi akan menempati posisi baru sebagai stopper.

“Mudah-mudahan saja Hanif bisa tampil seperti yang diharapkan,” katanya.

Sementara itu, Aji bertekad untuk membawa Arema FC bangkit dari episode kelamnya setelah tampil buruk selama tiga pertandingan. Aji mengaku akan memaksimalkan lini depannya untuk mendobrak pertahanan lawan.

“Karena kami hanya punya dua striker. Itu yang coba nanti kami maksimalkan,” ujarnya.

Dikatakan Aji, ada sejumlah kemungkinan lini depannya tidak bisa tampil maksimal. Di antaranya adalah karena minim peluang dan pertahanan lawan yang terlalu ketat.

“Ya kalau menurut saya semuanya sangat kompleks. Bisa saja striker belum bisa mencetak gol karena tidak ada peluang. Yang kedua mungkin juga lawan menerapkan pertahanan yang cukup kuat. Memang ini pekerjaan kami untuk mempertajam lini depan,” ungkapnya.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/27/19202078/jamu.mitra.kukar.arema.fc.timpang.di.lini.belakang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *