Menang atas Lazio Tetap Bermakna Besar bagi Inter Milan

KOMPAS.com – Pelatih sementara Inter Milan, Stefano Vecchi (45), angkat bicara setelah timnya mengalahkan Lazio dengan skor 3-1 dalam laga Serie A, kasta teratas Liga Italia, di Stadion Olimpico, Minggu (21/5/2017).

Gol Inter Milan dicetak oleh Marco Andreolli (menit ke-31), Wesley Hoedt (37′-bunuh diri), dan Eder (74′). Adapun gol Lazio datang dari lesakan Keita Balde (18′-penalti).

“Kami mampu fokus dan berhasil menemukan energi yang hilang akhir-akhir ini. Sayangnya, kemenangan atas Lazio tidak mengubah posisi kami di liga, tetapi ini tetap bermakna besar bagi kami,” kata Stefano Vecchi.

“Para pemain bekerja keras selama sepekan dan menunjukkan bahwa dengan semangat yang tepat kami bisa menang atas tim tangguh,” ucap Vecchi.

Tiga poin di markas Lazio mengakhiri empat kekalahan beruntun Inter dari Fiorentina (4-5), Napoli (0-1), Genoa (0-1), dan Sassuolo (1-2).

Akan tetapi, poin penuh cuma membawa Inter menempati peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 59 poin. Mereka sudah pasti tak akan beraksi di kompetisi antarklub Eropa.

“Kami berusaha menghadirkan energi dan antusiasme serta memanfaatkan keahlian kami karena posisi di liga saat ini tidak bisa diterima untuk tim dengan kemampuan seperti kami,” ujar Vecchi.

“Hal terpenting adalah membangun ulang langkah demi langkah, mulai dari sesuatu yang terkecil,” tutur Vecchi.

Musim ini berjalan kelam bagi Inter yang baru kembali meraih kemenangan di Serie A sejak 69 hari lalu tepatnya saat menaklukkan Atalanta 7-1 pada 12 Maret 2017. (Septian Tambunan)

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/22/16000068/menang.atas.lazio.tetap.bermakna.besar.bagi.inter.milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *