Pelatih: Dewi Fortuna bersama Persipura

MALANG, KOMPAS.com – Persipura Jayapura sukses mendulang poin penuh di kandang Persiba Balikpapan. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu menang 2-0 atas Beruang Madu dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (22/5/2017).

Gol pertama Persipura diciptakan oleh Addison Alves De Olieviera pada menit ke-13. Hanya tiga menit berselang, Marinus Maryanto Wanewar menggandakan keunggulan timnya dan skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

“Pertama-tama tim Persipura mengucapkan syukur kepada Tuhan atas kemenangan ini. Kedua dukungan dari suporter, mereka tidak hentinya memberikan spirit sehingga mereka menjadi pemain ke-12 kami,” kata Pelatih Persipura Liestiadi saat konferensi pers usai laga.

Selain itu, ia juga memuji para pemainnya yang sudah memberikan kemenangan karena semangatnya di lapangan.

“Pemain-pemain saya yang sudah berjuang di lapangan menunjukkan diterminasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan,” katanya.

Namun demikian, ia menyebut bahwa timnya juga sempat mengalami tekanan. Terutama saat terjadi jual beli serangan pada babak kedua. Beruntung, tak satu pun gol tercipta pada babak kedua.

“Babak kedua jual beli serangan. Tapi malam ini dewi fortuna untuk Persipura,” ungkapnya.

Baginya, Persipura beruntung bisa mencetak dua gol pada menit-menit awal. Menurutnya, kedua gol itu merupakan buah dari skema yang diterapkannya.

“Terus terang babak pertama kami beruntung bisa menciptakan dua gol. Gol itu dari skema yang memang sudah kami latih dari bola service. Gol kedua dari crossing yang memang saya minta kepada pemain perbanyak jumlah crossing,” katanya.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/23/05450088/pelatih.dewi.fortuna.bersama.persipura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *