Pelatih Optimistis Persipura Tetap Kuat meski Tanpa Boaz

MALANG, KOMPAS.com – Persipura Jayapura akan menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (22/5/2017). Pada pertandingan nanti, tim berjulukan Mutiara Hitam itu dipastikan bermain tanpa Boaz Solossa.

Penyerang andalan sekaligus kapten tim itu dikenai sanksi larangan tampil sebanyak dua laga Liga 1 oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi itu dipicu karena protes yang dianggap berlebihan terhadap asisten wasit saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Mandala Jayapura pada 12 Mei 2017.

Pelatih Persipura, Liestiadi, mengaku tetap optimistis timnya tetap kuat meski tanpa Boaz. Dia menaruh kepercayaan kepada pemain yang didaulat menggantikan posisi sang kapten.

“Persipura tanpa Boaz pun saya yakin tetap kuat. Karena saya yakin pengganti Boaz akan berusaha lebih keras lagi untuk bagaimana Persipura lebih dominan saat menghadapi Persiba Balikpapan,” katanya dalam konferensi pers di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (21/5/2017).

Liestiadi mengaku sudah menyiapkan sejumlah nama untuk mengganti posisi Boaz sebagai penyerang.

“Kami lihat mana yang lebih siap untuk mengganti posisi Boaz,” ujarnya.

Terkait dengan posisi Boaz yang kerap menjadi penyemangat bagi timnya saat berada di lapangan, Liestiadi mengaku juga tidak khawatir. Menurutnya, Boaz masih bisa memberikan motivasi dari luar lapangan.

“Persipura tetap kuat, tetap solid walaupun tanpa Boaz karena walaupun tidak bisa main di lapangan, tapi di luar lapangan dia selalu memotivasi teman – teman dan adik – adiknya untuk bermain spartan,” ungkapnya.

Meski demikian, Liestiadi tidak mau menyepelekan performa lawannya. Ia mengaku sudah mempersiapkan timnya secara maksimal. Bahkan ia juga sudah mempelajari cara bermain lawannya.

“Kami sudah melakukan persiapan semenjak di Jayapura. Kami sudah maksimalkan dengan komposisi pemain yang ada,” ujarnya.

Meski masih berada di posisi juru kunci dengan tanpa kemenangan, Liestiadi menganggap Persiba sudah mulai bangkit. Apalagi dengan datangnya pelatih barunya, Milomir Seslija.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/22/09200048/pelatih.optimistis.persipura.tetap.kuat.meski.tanpa.boaz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *