Penyerang Lazio Masuk Radar Juventus

KOMPAS.com – Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, tidak memungkiri ketertarikan klubnya terhadap pemain sayap Lazio, Keita Balde.

Performa tajam pada musim 2016-2017 memang menjadi daya pikat buat pemain berkebangsaan Senegal itu. Dia merangkum 15 gol dan lima assist dalam 30 partai Serie A – kasta teratas Liga Italia.

Salah satu golnya tercipta saat Lazio menang 7-3 atas Sampdoria di Stadion Olimpico, 7 Mei 2017. Dia tercatat sebagai pencetak gol tercepat Lazio musim ini dengan catatan satu menit 55 detik.

Berbekal ketajaman itu, Keita pun dianggap sudah cukup matang untuk berseragam I Bianconeri, julukan Juventus.

“Kami selalu mencari talenta yang bisa bermain dengan pemain lama yang lebih berpengalaman. Paulo Dybala juga masih sangat muda saat bergabung dan jauh lebih matang saat ini,” tutur Marotta.

Hanya, Marotta tidak berani sesumbar terkait peluang timnya merekrut Keita. Lazio pastinya tidak mau melepas sang pemain dengan mudah, terutama ke sesama tim Italia.

“Dia adalah pemain Lazio dan terikat kontrak satu tahun lagi. Kami akan terus memantaunya dan mengakui ketertarikan, tetapi tetap bersikap tenang,” ujar Marotta.

Keita memang menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2018. Terbuka kesempatan buat Juventus merekrut sang pemain secara gratis enam bulan sebelum ikatan kerja sama berakhir.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/22/19454428/penyerang.lazio.masuk.radar.juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *