Persela Siapkan Pengganti Ivan Carlos saat Jamu Sriwijaya FC

LAMONGAN, KOMPAS.com – Persela Lamongan akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (1/6/2017) malam, pada lanjutan Liga 1. Persela dipastikan tidak akan diperkuat oleh penyerang asing andalannya, Ivan Carlos.

Penyerang berkebangsaan Brasil tersebut harus menepi karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Terkait hal ini, pelatih Persela Heri Kiswanto mengaku tidak khawatir, karena sudah menyiapkan pengganti yang dianggapnya cukup sepadan.

“Ivan Carlos absen karena akumulasi kartu kuning. Kami dalam beberapa kali latihan sudah coba sejumlah pemain. Soal siapanya, lihat saja nanti saja saat pertandingan, siapa yang bakal menggantikan peran Ivan Carlos,” kata Herkis, sapaan akrab Heri Kiswanto, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Rabu (31/5/2017).

Meski baru saja menjalani pertandingan dengan hasil kurang maksimal, Herkis tetap enggan meremehkan kekuatan Sriwijaya. Dia menganggap, kondisi yang dialami setiap kontestan Liga 1 tidak jauh berbeda.

“Sriwijaya tim bagus. Semua tim sekarang berbeda, kompetisi pun berbeda, karena aturannya berbeda. Sehingga antara pemain muda dan senior harus kompak demi menjaga keutuhan tim. Saya selalu katakan bahwa setiap pertandingan harus bisa lebih baik dari yang kemarin,” ucap Herkis.

“Intinya sebagai tuan rumah ya harus 3 poin, kami akan berusaha untuk itu. Tapi yang jelas, kami harus bisa lebih baik dari yang kemarin (lawan PS TNI), supaya bisa tetap berada di jalur kemenangan,” ujar dia.

Persela sempat tampil superior usai menang telak 4-0 atas Arema FC. Setelah itu, mereka justru terkapar saat mengunjungi markas PS TNI karena kalah tipis 2-3 dalam laga terakhir.

Karena itu, Herkis berharap pasukannya konsistensi di jalur kemenangan demi memberikan kepuasan kepada para suporter, penonton yang telah hadir ke stadion, serta jajaran manajemen.

Sementara terkait bakal absennya Ivan Carlos, Fahmi Al Ayyubi yang digadang banyak pihak sebagai penyerang muda potensial bersama Saddil Ramdani, mengaku siap menjawab kepercayaan sang pelatih.

“Saya akan coba kembali berjuang untuk bisa mencetak gol. Asal semua pemain bisa kompak, saya yakin tidak ada masalah. Saya sendiri akan coba bermain maksimal, untuk bisa mempersembahkan kemenangan bagi Persela,” tutur Fahmi.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/06/01/03580058/persela.siapkan.pengganti.ivan.carlos.saat.jamu.sriwijaya.fc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *