Pupusnya Impian Stefano Lilipaly

KOMPAS.com – Stefano Lilipaly gagal memenuhi keinginan untuk “mencicipi” tampil di Eredivisie – kasta teratas Liga Belanda – bersama SC Cambuur pada musim depan.

Hal itu karena Cambuur disingkirkan MVV MVV Maastricht pada putaran kedua babak fase play-off.

Bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di markas MVV Maastricht, Stadion De Geusselt, Cambuur menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan kedua. Lilipaly diplot sebagai starter.

Di depan publiknya sendiri, Cambuur mampu unggul terlebih dulu berkat lesakan Martijn Barto setelah memanfaatkan umpan Jamairo Monteiro pada menit ke-58.

Namun, Cambuur lengah pada 10 menit terakhir jelang laga usai. MVV mampu membalikkan keadaaan sekaligus memastikan kemenangan berkat dua gol yang diciptakan Steven Pereira (80′) dan Thomas Verheijdt (90′).

Kekalahan ini bikin Cambuur tersingkir dengan agregat 2-3. Cambuur pun terpaksa kembali bermain di Eerste Divisie pada musim depan.

Sementara itu pada babak ketiga, MVV akan bertemu Roda JC untuk memperebutkan satu tiket ke Eredivisie. Satu tiket lainnya akan diperebutkan oleh NEC Nijmegen dan NAC Breda.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/22/07300088/pupusnya.impian.stefano.lilipaly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *