Ridwan Kamil Berharap Ibrahimovic Ikuti Jejak Essien

BANDUNG, KOMPAS.com – Kedatangan Raja Swedia Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia ke Bandung tak hanya menjadi momentum untuk merajut kerja sama. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, kerja sama itu diharapkan tak hanya terealisasi di bidang pembangunan, melainkan di bidang olahraga.

Salah satu agenda yang paling bersejarah dalam kunjungan tersebut adalah pertemuan antara Raja Gustav dan Ratu Silvia dengan Viking (kelompok suporter Persib Bandung).

“Beliau senang terutama ketemu Viking tadi ya, mengekspresikan ke saya dia kaget ternyata dari kapan katanya udah 23 tahun. Karena mungkin terinspirasi semangat Vikingnya dari Viking (suku skandinavia) lah kira-kira begitu,” kata Ridwan, Rabu (24/5/2017).

“Jadi kelihatannya yang paling memorable itu justru adalah pertemuan dengan viking Persib,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Emil itu pun berharap, perkenalan kelompok suporter Viking dengan Raja Gustav dan Ratu Silvia menjadi gerbang awal masuknya pesepa kbola Swedia. Bahkan, ia pun berharap mantan kapten Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, bisa mengikuti jejak marquee player Persib, Michael Essien.

“Nah mudah-mudahan ujung-ujungnya apakah ada kerja sama, apakah Ibrahimovic bisa kayak Essien ujungnya ke Persib, gak tau tapi everybody happy-lah,” ujarnya.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/25/07200028/ridwan.kamil.berharap.ibrahimovic.ikuti.jejak.essien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *