Sriwijaya FC Bingung karena Banyak Pemain yang Cedera

LAMONGAN, KOMPAS.com – Sriwijaya FC dalam kondisi pincang ketika menyambangi markas Persela Lamongan. Sebab, Laskar Wing Kito kehilangan enam pemain yang sudah pasti tidak bisa tampil dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (1/6/2017) malam.

Enam pemain itu adalah Ahmad Maulana, Rahmat Hidayat, Teja Paku Alam, Yanto Basna, dan Bio Paulin. Mereka harus menepi karena cedera.

“Kami ke sini dengan banyak pemain yang cedera dan tidak bisa main, tapi kami coba siapkan pemain pengganti sesuai kebutuhan. Semoga pemain pengganti, nanti bisa main bagus dalam pertandingan nanti,” ujar pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Rabu (31/5/2017).

Dengan absennya Bio Paulin dan Yanto Basna yang selama ini biasa diplot bermain di jantung pertahanan, ada kemungkinan Osvaldo akan melakukan eksperimen. Karena di area ini, otomatis hanya tersisa Bobby Satria yang biasa bermain sebagai stopper.

“Kami juga sudah siapkan strategi dengan formasi 4-3-3, meski kami harus melakukan rotasi karena ada enam pemain yang cedera,” kata dia.

Meski tanpa diperkuat beberapa pemain andalannya, Osvaldo tetap optimistis tim asuhannya akan mampu memberikan perlawanan. Asalkan, para pemain yang diturunkan bisa bermain sesuai dengan instruksi yang ia berikan serta mau bekerja keras dan disiplin.

“Kami juga harus kerja keras dan semangat dalam pertandingan nanti, untuk bisa mencari poin yang sempat hilang dalam pertandingan sebelumnya. Pemain harus bisa kerja sama tim dan disiplin, sehingga bisa menandingi Persela,” ucap Osvaldo.

Sementara itu pemain Sriwijaya FC Marckho Sandy Merauje menambahkan, dirinya sudah siap mengawal area pertahanan tim Laskar Wong Kito bila kembali dipercaya oleh tim pelatih.

“Saya sudah siap bermain maksimal, bila memang dipercaya pelatih untuk tampil dalam pertandingan nanti. Saya juga akan berusaha keras, bagaimana meredam para penyerang Persela dalam pertandingan nanti,” tutur Sandy.

Pada saat ditahan imbang Madura United 0-0 dalam pertandingan sebelumnya di Palembang, Sabtu (27/5/2017) lalu, Sandy juga sudah mendapat kepercayaan membantu Bobby Satria dan kawan-kawan dalam menggalang lini pertahanan.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/06/01/06410068/sriwijaya.fc.bingung.karena.banyak.pemain.yang.cedera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *