Sriwijaya Vs Madura United, Upaya Atasi Krisis Bek dan Hapus Trauma

KOMPAS.com – Saat kekalahan menyakitkan dari PSM Makassar di laga pamungkas masih begitu membekas, Sriwijaya FC dihadapkan pada masalah yang lebih besar. Laskar Wong Kito mengalami krisis di lini belakang.

Bek tengah Firdaus Ramadhan dipastikan harus absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Hal ini membuat Sriwijaya hanya memiliki Yanto Basna di jantung pertahanan mengingat Bobby Satria masih terganggu cedera. Begitu juga dengan Ahmad Maulana dan Bio Paulin.

Rangkaian cedera ini tak bisa dianggap remeh. Sabtu (27/5/2017), tim asuhan Osvaldo Lessa kedatangan tim kuat Madura United.

Tak heran bila pelatih Osvaldo Lessa sangat berharap Bobby bisa pulih tepat waktu. Namun, bila mesti menghadapi kemungkinan terburuk, Lessa mengaku siap.

“Kami masih punya Marco Meraudje dan Gilang Ginarsa. Marco sudah beberapa kali turun dan menempati posisi di lini belakang,” kata Lessa.

Bagaimana dengan absennya bek kiri Zalnando karena dipanggil ke pelatnas timnas U-22 Indonesia? Lessa menyebut bahwa Indra Permana bisa dimainkan sebagai pengganti.

Sang pelatih bisa bernapas sedikit lebih lega karena kiper Teja Paku Alam diperkirakan bisa merumput. Hadirnya Teja akan sangat berarti bagi tuan rumah.

Fakta bahwa tim tamu merupakan tim tersubur bersama Mitra Kukar dan PS TNI dengan torehan 11 gol cukup menggambarkan beratnya masalah yang bakal dihadapi Sriwijaya.

Ancaman terbesar tentu saja datang dari Peter Odemwingie, yang mencetak empat gol dalam lima penampilan terkininya.

Trio PSG

Tentu yang mesti diwaspadai bukan Odemwingie seorang. Kombinasi striker Nigeria berusia 35 tahun ini dengan Greg Nwokolo seperti saat menghadapi PS TNI pekan lalu meningkatkan level ancaman yang dimiliki tim tamu.

Dengan sokongan Slamet Nurcahyo, lengkaplah kengerian yang diciptakan trio PSG (Peter-Slamet-Greg) ini. Motivasi tinggi juga dimiliki oleh Fabiano Beltrame cs di Jakabaring.

Trauma hebat yang mereka rasakan dari Sriwijaya di turnamen TSC tahun lalu ingin dihapus. Dalam dua bentrok di ajang tersebut, Madura United selalu kalah dengan total kebobolan 10 kali dan hanya mencetak dua gol.

Tim tamu mesti kehilangan gelandang paten Dane Milovanovic akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Untuk mengisi pos tersebut, pelatih Gomes de Oliveira mungkin menurunkan Boubacar Sanogo. (Noverta Salyadi/Suci Rahayu/Andrew Sihombing)

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/27/11490068/sriwijaya.vs.madura.united.upaya.atasi.krisis.bek.dan.hapus.trauma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *