Yabes Peringatkan Bali United

GIANYAR, KOMPAS.com – Yabes Roni Malaifani memilih merendah meskipun dia mencetak gol kemenangan tim nasional U-22 Indonesia atas Persewangi Banyuwangi dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/5/2017).

Yabes diplot sebagai penyerang saat dimainkan oleh pelatih Luis Milla pada babak kedua. Hasilnya, pemain asal Alor tersebut mampu mencetak gol pada menit ke-63. Yabes melepaskan tendangan dan jadi gol setelah memanfaatkan umpan Gavin Kwan Adsit.

“Saya sendiri masih kurang. Saya harus belajar banyak lagi. Pada pertandingan selanjutnya, saya harus mencetak banyak gol lagi,” kata Yabes seusai laga.

Baca juga: Memanjatkan Doa dari Pinggir Lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta

Yabes mengungkapkan bahwa kekurangan dirinya adalah penyelesaian akhir. Dia menilai bahwa bisa mencetak gol lebih dari satu seandainya mampu memanfaatkan setiap kesempatan.

“Kekurangan saya gagal memanfaatkan peluang sekitar lima kali. Saya harus mengasah finishing lagi,” ujarnya.

Diplot sebagai striker merupakan pengalaman baru bagi Yabes. Biasanya, pemain berusia 22 tahun tersebut diplot di sektor sayap saat memperkuat Bali United.

“Jadi pemain sayap atau striker semuanya menarik. Di pemusatan latihan, saya sudah diminta menjadi penyerang. Jadi saya belajar. Semuanya menarik,” tutur Yabes.

Secara umum, permainan timnas lebih hidup pada babak kedua. Hal tersebut tidak terlepas tampilnya Evan Dimas sebagai pengatur serangan. Yabes pun tidak memungkiri vitalnya peran Evan Dimas.

“Saya sama Evan Dimas sudah bersama selama empat tahun. Saya paham dengan umpan-umpan Evan. Chemistry saya dan dia sudah bagus,” ulas Yabes.

“Saat dia bawa bola, saya harus lari karena saya tahu dia akan memberikan umpan terobosan,” tuturnya menambahkan.

Selanjutnya, timnas akan beruji coba melawan Bali United pada Jumat (26/5/2017). Bagi Yabes, laga nanti merupakan pertandingan yang cukup emosional karena harus berhadapan dengan klubnya.

“Lawan Bali United ingin cetak gol. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk timnas. Namun, saya tidak akan selebrasi jika cetak gol nanti,” ujar Yabes.

Bali United merupakan tim kelima yang dihadapi timnas pada laga uji coba. Sebelumnya, timnas beruji coba melawan Myanmar, Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan Persewangi Banyuwangi.

Sumber:
http://bola.kompas.com/read/2017/05/25/06220018/yabes.peringatkan.bali.united

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *